0,1%, Presentasi!

Kucubit keras-keras pipiku karena aku harap saat ini aku sedang bermimpi. Tapi, semua sia-sia saja. Aku terpanggang di depan. Aku ingin me-review waktuku.
***
Aku masih juga malas malam itu menyentuh tugas APF untuk jam pertama ini. Walaupun mataku masih menyala hingga pukul setengah 9 malam. Dan tiba-tiba terjadi gejala yang menarikku kuat-kuat untuk ke ranjang, dan dalam hitungan detik aku sudah tak menyadari apa yang terjadi
***
Seingatku, sebelum kulihat angka 05.00 di Samsung-ku sosok adik lesku dan keluarganya hadir dengan segala ketidakjelasan mengiringinya. Lantas, angka lima padda Samsung itu memaksaku tersadar bahwa mereka hanya menghiasi mimpiku. Segala tanda tanya berganti agenda rutin anak-anak ‘436’. Indekos yang menyimpan berjuta berita. Antri mandi, debit air yang menyedihkan, bahkan gosok gigi di tempat wudhu. Ups, rupanya aku telah terlena oleh celoteh aktivitas itut. APF-ku.
Aku menghadap laptop, tapi masih dalam keadaan yang serupa malamnya: bengong dan malas. Hingga aku selesai mandi pun masih dalam keadaan yang sama, sampai waktu meneriakiku untuk berangkat kuliah. Dengan kata lain, aku tak mengerjakan tugasku melainkan 0,1% yang tengah kusenggol minggu lalu. Santai dan biasa saja. Tak seperti biasanya, kali ini aku berjalan sangat santai layaknya manusia tanpa beban padahal aku berangkat pukul 07.15. Tumben aku tidak takut terlambat dengan keadaan tidak mengerjakan tugas pula.
Sampai di hadapan kelas aku menghela nafas karena sang dosen masih asyik berbincang-bincang dengan dosen yang lain, maka artinya aku tidak terlambat. Yep, masuklah aku dengan santai lantas Pak Dosen pun masuk. Kuliah dimulai. Tugas hanya diminta mepresentasikan, bukan dikumpulkan. “Baik, jika tidak ada yang suka rela menampilkan apresiasinya, saya tunjuk saja,” ujar Pak Dosen melihat kepasifan mahasiswwanya. “Hari ini tanggal berapa?” lanjutnya. “Tiga belas,” celetuk seorang mahasiswa. “Iya, angka 13, angka keramat, kalau begitu, presensi tiga belas silakan! SITI FATICHATUS SARIFAH,” tukas beliau.
Aaaaaaaaaaaaa
#Jedug-jedug

-Sifasa-

Kritik dan Saran yang membangun ^_^!

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: